Meat, Desa Wisata dan Menjadi Poros Sentral Jalur Wisata Terbaik Danau Toba
Meat, Desa Wisata dan Menjadi Poros Sentral Jalur Wisata Terbaik Danau Toba

Meat, Desa Wisata dan Menjadi Poros Sentral Jalur Wisata Terbaik Danau Toba



Sudahkah kalian berkunjung ke kawasan Destinasi Super Prioritas Danau Toba? Jika belum, cobalah jalur wisata dengan peta terbaru yang mengekplorasi area Toba Samosir (Tobasa) dengan sebaran beragam mulia dari alam, budaya, hingga wisata sejarah.
 
Salah satu altenatif wisata terbaik yaitu ‘Wonderful Desa Meat’ sebuah Desa Wisata berada di Tampahan, Tobasa, Sumatera Utara.
 
Potensi yang dimiliki Desa Meat ini sangat besar. Alam dan budayanya terbaik dan sangat eksotis. Desa Meat telah menjadi destinasi utama di kawasan danau Toba.
 
Aksesibilitas menuju Desa Meat sangat mudah. Start utama dihitung dari Jakarta menuju Bandara Silangit dengan beberapa opsi maskapai. Untuk direct flight ada Garuda, Citilink, Sriwijaya, dan Batik Air. Bandara Silangit juga terhubung dengan Malaysia melalui Malindo Air dan AirAsia. Memakai jalan darat dengan banyak opsi moda, Desa Meat ditempuh 31 menit dari Silangit.
 

Atraksi eksotis sudah menunggu di Desa Wisata Meat. Berada di Meat, wisatawan bisa melihat dan mencoba proses pembuatan ulos. Sekitar 80% kaum wanita Desa Meat menekuni martonun ulos. Di sini juga terdapat rumah adat dengan usia sekitar 126 tahun. Wilayah ini memiliki areal persawahan yang menghijau luas. Hamparan ini semakin menegaskan nuansa tradisional Meat.
 
Selain itu, budaya di Desa Meat sangat beragam. Salah satu produk terbaiknya adalah ulos. Desa ini juga memiliki sawah yang indah. Desa Meat juga terkenal dengan kulinernya yang sangat nikmat. Di sini juga disediakan banyak homestay dengan arsitektur tradisional Batak.
 

Membentuk rantai jalur wisata terbaik, wisatawan bisa mengeksplorasi sisi lain Danau Toba. Mereka ini bisa datang ke Batu Tuk Tuk Simundi atau sisi Danau Toba di kawasan Pantai Simanjuntak. Atau, pergi ke Pantai Pakodian.
 

Selain keindahan Desa Meat, Nuansa tradisionalnya sangat kuat. Dari desa ini, wisatawan juga bisa pergi ke destinasi lainnya. Posisinya memang sangat strategis.
 
Budaya dan sejarah akan didapatkan sekaligus ketika berkunjung ke Museum Batak & TB Silalahi. Di sini, para pengunjung bisa ditemani oleh seorang guide. Selain memberikan informasi, interaksi tanya jawab juga bisa dilakukan sambil berjalan menikmati koleksi museum.
 

Di Kawasan Danau Toba, wisatawan juga bisa berkunjung ke Gereja HKBP Balige. Bangunan ini adalah gereja tertua di Balige dengan kayu sebagai komposisi materialnya. Bila ingin menikmati wisata belanja tradisional, silahkan datang ke Pasar Balerong Balige. Jalur wisata lain yang bisa dikunjungi adalah Pantai Pasir putih Lumban Bulbul. Di sini, wisatawan bisa menikmati banana boat dan berkeliling Danau Toba melalui kapal sewa bahkan makan malam ala Jimbaran di Pasir putih.
Tags:
infotoba

Penulis: infotoba

Redaksi senior infotoba, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook



Profil infoTOBA

InfoToba adalah media online Indonesia yang menyajikan berita dan informasi seputar Danau Toba dan sekitarnya serta informasi wisata terbaru sekitar Danau Toba maupun Nasional.  Saat ini , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar [read more...]

Facebook

Twitter

Contact Us