Gagal Mendatangkan Wisatawan, Festival Danau Toba Distop
Gagal Mendatangkan Wisatawan, Festival Danau Toba Distop

Salah satu atraksi menarik dalam festival Danau Toba



Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi memutuskan tidak akan menggelar Festival Danau Toba 2020. Alasan utamanya adalah bahwa menurutnya, pelaksanaan Festival Danau Toba dipandang gagal mendatangkan wisatawan ke Danau Toba.

Meski tak kembali diselenggarakan, Edy Rahmayadi mengusulkan akan mengganti ke bentuk lain yang dinilai lebih mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba. Usulnya, Pemeritah Provinsi (Pemprov) Sumut akan akan mengganti dengan kegiatan triathlon.

Kegiatan ini menurutnya lebih menarik sehingga diharapkan lebih mampu mendatangkan wisatawan lebih banyak. Di dalam kegiatan triathlon ini ada kegiatan seperti lari, renang, bersepeda atau kegiatan lain yang sengaja dibentuk.

Festival Danau Toba merupakan event ini Pesta Danau Toba dan dimulai tahun 1980 an dan berubah menjadi Festival Danau Toba pada tahun 2011. Sejak berganti menjadi Festival Danau Toba lokasi pelaksanaan event dilakukan secara bergantian di Kabupaten sekawasan Danau Toba.

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    Redaksi Senior Triptoba


    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil infoTOBA

    InfoToba adalah media online Indonesia yang menyajikan berita dan informasi seputar Danau Toba dan sekitarnya serta informasi wisata terbaru sekitar Danau Toba maupun Nasional.  Saat ini , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar [read more...]

    Facebook

    Twitter

    Contact Us