Pilkada Samosir Panas, Peluang Petahana Makin Tipis
Pilkada Samosir Panas, Peluang Petahana Makin Tipis

Rapidin Simbolon (Petahana) dan Vandiko Gultom (Pendatang baru)



Pemilihan kepala daerah kabupaten Samosir yang akan berlangsung secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020, terlihat memanas.  Hingga saat ini, belum bisa prediksi siapa yang akan berpeluang menang.  Kuatnya dukungan terhadap calon petahana yang saat ini ada pada nomor urut 3, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga tidak serta merta membuat dirinya aman, karena agresifnya penantang baru Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang dengan sebutan Vantas serta terpecahnya suara pemilih histori terhadap petahana membuat suasana pemilihan akan makin panas.

Sebagaimana diketahui, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Vandiko T Gultom-Martua Sitanggang, didukung oleh 6 dukungan partai politik, yakni NasDem, PKB, Golkar, Demokrat, Gerindra dan Hanura), untuk bertarung di Pilkada Samosir, 9 Desember 2020. Sementara bBakal calon petahana, Rapidin Simbolon, yang hanya didukung PDIP tak ambil pusing dikeroyok banyak parpol. Pasangan lainnya berangkat dari jalur independen.

Berangkat dari modal besar sang penantang, baik dari dukungan partai maupun logistik bukan tidak mustahil pilkada Samosir akan dipimpin oleh pendatang baru.Samosir. Persepsi figur muda dan milenial, seperti Vandiko Timoteus Gultom, dinilai sebagai sosok yang dibutuhkan sebagai pemimpin masa depan dan mampu membawa perubahan yang lebih baik Kabupaten Samosir. Pasalnya, toko muda dari tepian Danau Toba, Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu tersebut kerap blusukan ke pelosok-pelosok Samosir untuk melihat langsung keadaan infrastruktur, fasilitas umum dan berbagi tali kasih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, petahana, Rapidin Simbolon - Juang Sinaga (petahana), diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinilai memiliki keunggulan yang tidak dimiliki bakal pasangan calon lainnya yaitu kedekatannnya dengan masyarakat serta hasil nyata karya yang dilakukan semasa memimpin.  Putra Asli Samosir, kelahiran Lumban Lintong Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan ini sebelum menjadi pemimpin di Samosir pernah mengajar sebagai Dosen dan Pengusaha.

Tags:
infotoba

Penulis: infotoba

Redaksi senior infotoba, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook



Profil infoTOBA

InfoToba adalah media online Indonesia yang menyajikan berita dan informasi seputar Danau Toba dan sekitarnya serta informasi wisata terbaru sekitar Danau Toba maupun Nasional.  Saat ini , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar [read more...]

Facebook

Twitter

Contact Us